0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pria Tertua Di Dunia Nikahi Wanita Yang 60 Tahun Lebih Muda

Dok: Timlo.net/ Hellou.com
Akte kelahiran Joao. (Dok: Timlo.net/ Hellou.com)

Timlo.net—Sebelumnya, pria yang dianggap sebagai pria tertua adalah Yasutaro Koide dari Jepang. Pria ini berusia 112 tahun. Tapi para pejabat di Brazil mengaku jika mereka bertemu dengan pria yang berusia lebih tua dibandingkan Yasutaro.

Tinggal di pedalaman desa Brazil, pria bernama Joao Coelho de Souza ini dikabarkan berusia 131 tahun. Hal ini membuat Joao menjadi pria paling tua di dunia yang masih hidup. Rekor sebelumnya dipegang oleh Jeanne Calment yang meninggal di usia 122 tahun pada 1997.

Joao tinggal dengan istrinya yang berusia 62 tahun dan cucu puterinya yang berusia 16 tahun. Tentunya muncul beberapa pertanyaan. Misalnya jarak usia sang istri dan dirinya mencapai 60 tahunan. Jadi apakah mereka menikah saat pria itu berusia 100 dan istrinya berusia 31 tahun?

Para pejabat di Brazil berbagi foto akte kelahiran Joao, yang mengkonfirmasi jika pria itu lahir pada 1884. Dan puterinya, yang berusia 30 tahun, mengkonfirmasi hal ini:

“Anda mendengar semuanya, orang-orang mengkritik dan berkata jika hal ini adalah kebohongan dan yang lain mengagumi fakta jika seseorang bisa hidup begitu lama. Hal ini kadang-kadang menyinggung perasaan saya karena semuanya terdokumentasi dan dokumen-dokumennya sudah diuji oleh para ahli untuk melihat jika berkas-berkas itu asli atau palsu dan tidak ada hal abnormal yang ditemukan.”

Karena sang puteri berusia 30 tahun, maka dia lahir saat sang ayah berusia 101 tahun. Puteri Joao juga mengaku sudah bersama sang ibu selama 40 tahun. Berarti sang istri menikah dengan Joao saat dia berusia 20 tahun sementara pria itu berusia 90 tahun.

Sumber: Hellou.co.uk

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge