0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gedung Pendidikan Dokter UNS Rp 84 Miliar Diresmikan

Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (dok.timlo.net/info-kampus.com)

Solo — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr Ravik Karsidi meresmikan Gedung Pendidikan Dokter berlantai delapan, di Kampus Fakultas Kedokteran (FK) UNS, Solo, Senin (18/1).

“Gedung itu akan digunakan kegiatan proses pendidikan Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter, menghabiskan beaya sebesar Rp 84 miliar,” ungkap Dekan Fakultas Kedokteran UNS, Prof Dr dr Hartono didampingi Rektor UNS saat memberi keterangan pers, di Kampus FK UNS, Solo.

Selama ini, menurut Hartono, perkuliahan mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter dilaksanakan di enam gedung yang bertebaran, meski masih dalam satu kampus. Namun dengan diresmikan gedung baru ini, mulai sekarang aktivitas Prodi Pendidikan Dokter terintegrasikan dalam satu gedung.

“Tuntutan kurikulum perkulihan memang harus diintegrasikan,” jelasnya.

Prof Hartono mengatakan, Gedung Pendidikan Dokter selain delapan lantai, memiliki luas 15.800 meter persegi. Lantai satu digunakan untuk kantin, lantai dua untuk perkulihan, lantai tiga digunakan untuk diskusi, lantai empat digunakan latihan ketrampilan klinis, lantai lima, enam, tujuh dan delapan digunakan untuk laboratorium praktek dan penelitian.

“Hanya lantai tujuh dan delapan masih dalam taraf finishing,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge