0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PTMSI Jateng Kubu Marzuki Alie Berharap pada Rudy

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pjs Ketua Umum Pengprov PTMSI Jateng, Johar Hermawan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pengurus provinsi (Penprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Tengah yang diketuai Pejabat Sementara (Pjs) Johar Hermawan, meminta dukungan kepada Walikota Solo terpilih, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), terkait kisruh dampak dualisme PTMSI di Jateng. Ya, dualisme yang menimpa PTMSI pusat mengekor hingga di kepengurusan provinsi Jateng.

PTMSI Jateng yang dipimpin Johar Hermawan menyebut bahwa KONI Provinsi Jateng menjadi sumber permasalahan kisruh olahraga tenis meja di Jateng yang tak kunjung selesai. Diakui, KONI Pusat yang dipimpin Tono Suratman sampai saat ini tak mengakui adanya PP PTMSI yang diketuai Komjen (Pol) Oegroseno dan di bawahnya, yakni PTMSI Jateng yang diketuai Widya Kandi.

Namun menurut Johar Hermawan, uniknya justru KONI Jateng yang tidak mengindahkan sikap KONI Pusat terkait kisruh di olahraga tenis meja. Untuk itulah pihaknya berharap penuh pada nama Walikota terpilih, FX Hadi Rudyatmo, agar bisa maju dalam Musprovlub PTMSI Jateng pertengahan tahun ini, sekaligus membenahi organisasi PTMSI Jawa Tengah.

“Aktivitas dari PTMSI Jateng kubu Marzuki Ali seolah dilumpuhkan dan selalu dihalang-halangi oleh KONI Jateng. Bahkan atlet-atlet kami tidak diperbolehkan bertanding karena bukan dari kubu PP PTMSI Jateng atau kubu dari Oegroseno. Kalau seperti ini pasti yang dirugikan adalah atletnya,” ujar Johar Hermawan di Solo, Senin (18/1) siang.

“Kami akan menggelar Musprovlub, namun selalu dihalang-halangi oleh KONI Jateng. Maka dari itu kedatangan ke Solo ini adalah mencari sekaligus memberikan dukungan kepada Pak Rudy untuk bisa maju dan terpilih. Kami ingin dan berharap pak Rudy nanti bisa terpilih dan menyelesaikan kondisi ini. Saya sendiri juga rela tidak menjabat lagi sebagai Ketum PTMSI Jateng, namun dengan cara yang sah secara hukum,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge