0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gudang Kertas Terbakar, 7 Jam Belum Padam

dok.timlo.net/putra kurniawan
Petugas berusaha memadamkan api di gudang Dadi Mulya, Desa Manang yang terbakar (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sebuah gudang kertas daur ulang di Desa Manang, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Senin (18/1), ludes terbakar. Sedikitnya 10 mobil pemdam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang sangat besar hingga merobohkan atap gudang.

“Dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek dan menimbulkan percikan api. Kebetulan gudang berisi bahan yang mudah terbakar sehingga api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan,” kata Kepala BPBD Sukoahrjo, Suprapto.

Kantor BPBD Sukoahrjo mendapat laporan dari warga sekitar pukul 05.30 WIB dengn kondisi api sudah membumbung tinggi. Empat mobil pemadam yang dimiliki BPBD segera meluncur dengann ditambah bantuan lima unit dari Solo dan satu unit dari Bakorwil Surakarta.

Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian dengan dibantu warga sekitar, namun hingga saat ini api belum bisa sepenuhnya padam. Hingga pukul 13.00 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api di dalam gudang.

“Sampai saat ini api belum bisa kami padamkan sepenuhnya karena barang di dalam gudang mudah terbakar semua, terpaksa kita kerahkan alat berat untuk mengaduk sisa kertas yang terbakar,”  tandasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menghanguskan gudang milik Sariyoto. Hingga saat ini, Sariyoto belum bisa dihubungi. Sedangkan kerugian belum bisa dihitung mengingat api sepenuhnya belum bisa dipadamkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge