0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Dorong Usaha Perakitan TV Milik Kusrin

M Kusrin saat bertemu Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Pemerintah bakal melindungi dan mendorong usaha perakitan televisi yang dilakukan Muhammad Kusrin. Hal tersebut dikatakan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir saat bertemu Kusrin beserta istrinya di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Minggu (17/1) pagi.

“Kami ingin mengkaji lebih dalam soal Pak Kusrin, nanti kita lihat apa yang dipermasalahkan. Kami ingin mendorong untuk terus berkarya, karena inovasi dan kreasi harus dilindungi, agar menumbuhkembangkan semua potensi,” terang Menristekdikti.

Mohammad Nasir mengaku sangat mengapresiasi kerajinan atau proses perakitan yang dilakukan oleh lulusan Sekolah Dasar tersebut. Dorongan Menristekdikti terhadap kerajinan Kusrin tersebut dilakukan lantaran pihak pemerintah bakal mengembangkan potensi masyarakat yang ada di indonesia.

“Agar menumbuhkembangkan ini, pertama agar masyarakat itu niteni, nerokke, dan nambahi, karena kita akan mengembangkan semua potensi dari masyarakat indonesia,”

Kemenristekdikti, juga sangat prihatin proses hukum yang dialami oleh Kusrin, namun Menrstekdikti, tak mau menanggapi terkait dengan persolan hukum yang menimpak Kusrin. Nasir mengatakan kalau hal tersebut diselesaikan dengan hukum.

“Persolan hukum biar hukum yang menanganinya, Kita hanya membatasi supaya Pak Kusrin mendapatkan perlindungan saja,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge