0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikut Gafatar Sebulan, Pulang Jadi Linglung

Gafatar (merdeka.com)

Timlo.net – Sekitar sebulan hilang diduga ikut aliran Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), ibu beserta dua anaknya kembali pulang. Winarti (42) dan kedua anaknya, Sri Putri Rahma (17) dan Andi Permana (10), kembali ke rumahnya di kabupaten Garut, Jawa Barat.

Adik ipar Winarti, Linda Ibrahim mengungkapkan, ketiganya pulang pada Kamis (14/1) malam lalu. Winarti pada suaminya Heriadi Atmajaya memberi kabar tengah berada di Bekasi.

“Akhirnya ditanya dimana posisinya, mereka jawab di terminal, kita langsung koordinasi dengan kepolisian,” kata Linda saat dikonfirmasi, Senin (18/1).

Namun beberapa saat usai komunikasi berlangsung ketiganya tiba-tiba sudah sampai di depan rumah.
Menurut Linda, ada hal yang ganjil jika mereka memang ada di Bekasi. Seharusnya jika ada di Bekasi, mereka tiba di Garut pada dini hari.

“Tapi itu sampai malam Jumat itu. Kita masih belum ngerti apa ada yang nganter atau gimana,” jelasnya.

Saat tiba di rumah keluarga juga tidak menemukan barang-barang bawaan yang mencurigakan. Mereka datang dalam kondisi lusuh dan mengenakan pakaian biasa.

“Kemungkinan itu ditinggal atau bagaimana kita belum tahu,” katanya.

Sampai saat ini keluarga masih kesulitan komunikasi dengan lancar dengan korban.

“Kita belum bisa komunikasi banyak hari ini, masih ngelantur, malah kadang marah-marah. Itu pun mereka gak mau ngobrol sama orang luar,” terangnya.

Keluarga mencurigai, ketiganya mengalami cuci otak oleh kelompok Gafatar.

“Sejauh ini dirinya (Winarti) mengakui ajaran Gafatar, dia menyanggah kalau Gafatar itu sesat, dirinya juga nyaman dengan bergabungnya mereka ke Gafatar,” ucapnya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge