0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia, Milan Bungkam Fiorentina 2-0

dok.merdeka.com
Skuad AC Milan (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — AC Milan sukses meraih angka penuh, kala menjamu Fiorentina di San Siro, Senin (18/1) dinihari tadi. Rossoneri menang dua gol tanpa balas atas La Viola. Kemenangan ini membuat Milan memperbaiki posisinya di urutan enam.

Milan langsung membuka keunggulan pada menit empat. Umpan daerah Giacomo Bonaventura dari sisi kiri, diterima oleh Carlos Bacca. Tanpa ampun pemain Kolombia ini Nenad Tomovic sebelum menjebol jala Fiorentina yang dikawal Ciprian Tatarusanu.

Fiorentina mencoba merespons dengan beberapa kali membahayakan gawang Gigi Donnarumma. Sementara Milan terlihat menurunkan tempo permainan. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Milan tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Milan nyaris menambah keunggulan. Umpan Alessandro Bertolacci kepada M’Baye Niang di kotak penalti, dapat diantisipasi Tatarusanu dengan cepat. Fiorentina punya peluang lewat Nikola Kalinic, namun masih melebar.

Usaha Milan untuk menambah gol tercapai pada menit ke-88. Kevin Prince Boateng yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menaklukkan Tatarusanu lewat sepakan jarak dekat, usai lolos dari jebakan offside saat menerima bola panjang Juraj Kucka. Hingga laga bubar, keunggulan dua gol Milan bertahan.

Tambahan tiga poin ini membuat posisi Milan tetap di urutan keenam dengan 32 poin, selisih delapan angka dari Inter Milan di posisi ketiga. Sementara Fiorentina di urutan keempat dengan 38 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge