0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Politikus Demokrat Saan Mustopa Gabung NasDem

dok.merdeka.com
Saan Mustopa (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Setelah gagal terpilih sebagai Bupati Kerawang dalam pemilihan kepala daerah lalu, politikus Partai Demokrat, Saan Mustopa bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Tak tanggung-tanggung, Saan langsung dipercaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat.

“SK ketuanya kemarin tanggal 3 Januari 2016. Kalau bergabung sejak Pilkada Karawang,” kata Ketua Bapilu Partai NasDem Enggar Triasto Lukita di Bali, Sabtu (16/1).

Enggar mengatakan, alasan NasDem mengangkat Saan karena dinilai sebagai tokoh di Jabar. Oleh karena itu layak diberikan ruang untuk memimpin partai.

“Dia tokoh Jabar yang memiliki kemampuan, sayang kalau kita tidak memanfaatkan dan memberikan ruang. Sayang ada tokoh seperti itu yang tidak dapat ruang. Kami tawarkan beliau tertarik,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam Pilkada Karawang lalu, Saan Mustopa berpasangan Iman Sumantri, didukung tiga partai yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai NasDem. Sementara itu, Demokrat sendiri mencalonkan Plt Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang berpasangan dengan Ahmad Zamakhsyari. Selain didukung Partai Demokrat, pasangan Cellica-Ahmad juga didukung PKB, PAN, PKS, dan PPP. [gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge