0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wiji Hilang Ditelan Ombak Pantai Lembupurwo

Ilustrasi orang tenggelam (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wiji Purwanto (25), pemuda warga Desa Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (17/1), hilang ditelan ombak Pantai Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

“Kejadian itu berdasarkan laporan yang kami terima dari anggota SAR Elang Perkasa Kebumen, saudara Sukirman, pada pukul 13.15 WIB, peristiwa nahas itu menimpa Wiji Purwanto (25), warga Desa Mirit RT 01 RW 02, Kecamatan Mirit, Kebumen,” tegas Humas Basarnas Semarang, Affandi, Minggu (17/1).

Affandi menceritakan peristiwa terjadi sekitar pukul 09.45 WIB saat korban bersama teman-temannya berwisata di Pantai Lembupurwo, Mirit, Kebumen, yang berbatasan dengan Kabupaten Purworejo.

Ketika sedang asyik mandi bersama teman-temannya di pantai, tiba-tiba datang gelombang tinggi yang langsung menggulung tubuh korban.

“Korban dilaporkan terseret gelombang ke tengah laut hingga akhirnya hilang. Sementara beberapa temannya yang lain berhasil menyelamatkan diri,” ungkap Affandi.

Affandi mengatakan kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan warga kepada petugas Komando Rayon Militer (Koramil) Mirit dan Kepolisian Sektor (Polsek) Mirit yang ditindaklanjuti dengan penyisiran di pingir pantai dan menyebar jaring.

“Petugas di lapangan juga telah berkoordinasi dengan Polsek Ambal, Kabupaten Kebumen, dan Polsek Grabag, Kabupaten Purworejo serta menginformasikan ciri-ciri korban, yakni berkulit putih, tinggi badan sekitar 160 centimeter, serta memakai kaos warna putih dan celana ‘training’ warga biru dongker,” bebernya.

Pasca kejadian, Basarnas kemudian langsung memberangkatkan satu regu Basarnas Pos SAR Cilacap menuju lokasi pada pukul 14.00 WIB beserta peralatan pertolongan di air lengkap serta sepeda motor trail.

“Personel Basarnas Pos SAR Cilacap akan bergabung dengan potensi SAR yang telah berada di lokasi kejadian, antara lain SAR Elang Perkasa, Polsek Mirit, Koramil Mirit dan warga sekitar. Hingga petang ini, korban belum juga berhasil diketemukan di Pantai Selatan tersebut,” tandasnya.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge