0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kompetisi Internal, Askot PSSI Solo Matangkan Regulasi Usia Pemain

Logo Persis Solo ()

Solo — Pengurus bidang kompetisi asosiasi PSSI Kota Solo, tampaknya harus mematangkan kembali rencana regulasi pemain untuk kompetisi internal. Kompetisi internal PSSI Solo mendapat kritikan dengan adanya aturan batasan usia pemain baik Divisi I maupun II.

“Dalam rapat terahir akhir tahun lalu, memang regulasi usia masih jadi polemik. Makanya panitia dan pengurus yang membidangi kompetisi terus mematangkan konsep kompetisi,” jelas Koordinator Bidang Kompetisi dan Pertandingan Askot PSSI Surakarta, Chaidir Ramli, Minggu (17/1).

Seperti diketahui, dalam aturan yang disampaikan panitia kompetisi internal beberapa waktu lalu, klub-klub peserta Divisi I hanya bisa mengikutkan pemain dari usia 17 tahun hingga U-23, plus lima pemain U-30. Sementara kontestan Divisi II hanya bisa menyertakan pemain 17 tahun hingga U-21, plus lima pemain U-30.

Namun aturan batasan usia sempat menimbulkan kritikan sejumlah tim peserta. Sebab, hanya sebagian tim saja yang memiliki pembinaan memadai dan punya tim junior. Hal ini membuat panitia berencana menggelar rapat pleno dengan bidang kompetisi, alih status, dan komisi disiplin (Komdis) pekan depan.

Ditambahkannya, syarat dan ketentuan dalam batasan usia untuk Divisi I dan Divisi II masih bisa berubah. Pihaknya masih mengkaji aturan tersebut dengan melihat AD/ART, Peraturan Umum PSSI, hingga proses alih status. Panpel tak ingin bertindak gegabah dengan menerbitkan aturan yang justru menimbulkan polemik.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge