0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hobi Selfie? Datang Saja ke Taman New Balekambang

timlo.net/tarmuji
Taman New Balekambang (timlo.net/tarmuji)

Karanganyar — Ingin keliling dunia dan selfie di bangunan-bangunan monumental yang ada, tanpa harus keluar biaya banyak? Jika itu menjadi keinginan Anda, datang saja ke Taman New Balekambang di Tawangmangu. Sebuah Taman Miniatur Dunia dengan sejumlah bangunan-bangunan ciri khas berbagai negara di dunia.

Ada miniatur Bukit Hollywood-nya Amerika, Tembok Besar China, Menara Eiffel dan gerbang Arch de Triomphe Perancis, Candi Borobudur Indonesia, Piramid dan Sphinx Mesir, maupun patung Merlion-nya Singapura.

Meski tidak sebesar ukuran aslinya, namun bangunan-bangunan itu bolehlah untuk dijadikan latar belakang selfie, trend berfoto yang saat ini sedang kekinian. Cukup membayar Rp 12 ribu untuk tiket masuk ke kawasan Taman, pengunjung bisa sepuasnya menjelajahi taman, termasuk mengunjungi taman miniatur yang dibuka beberapa saat sebelum liburan Natal dan tahun baru lalu.

“Kebetulan memang hobi selfie. Tahu ada taman miniatur jadi tertarik, karena bagus untuk foto-foto. Semoga saja suatu saat nanti bisa berkunjung ke bangunan aslinya,” kata Nilam, pengunjung dari Sragen, Minggu (17/1).

Sementara itu, General Manager Taman New Balekambang Tinuk menuturkan, taman miniatur itu wahana baru yang sengaja dibangun untuk menarik minat masyarakat berkunjung.

“Kami mengakomodir para penggemar selfie dengan menyediakan wahana yang bisa mendukung kesenangan mereka. Taman miniatur ini juga menjadi penyeimbang antara nuansa alam dan nuansa modern di Balekambang,” tuturnya.

Tinuk mengatakan Taman New Balekambang memang belum seratus persen rampung. Masih ada beberapa minitur lagi yang akan kita bangun.

“Sejauh ini respon masyarakat cukup bagus,” jelas Tinuk.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge