0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampung Quran Hadir di Hotel

Pengurus PPPA Daarul Qur’an saat menyampaikan materi kegiatan (timlo.net/setyo pujis)

Solo – The Gambir Anom Hotel Solo bekerjasama dengan PPPA Daarul Qur’an Premium meluncurkan program Satu Tahun Ngafal Quran. Program Ngafal Quran merupakan program pesantren untuk penghafal Al-Qur’an atau hafidz yang diselenggarakan selama satu tahun.

“Jika biasanya hotel hanya digunakan sebagai tempat singgah atau tujuan saat kita wisata, namun kali ini Daarul Quran Premium memiliki gagasan berbeda untuk menciptakan iklim Kampung Quran di sejumlah hotel di Indonesia,” ujar Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an, M Anwar Sani kepada wartawan, Minggu (17/1).

Dirinya mengatakan, melalui program tersebut para peserta atau santri akan ditargetkan mampu menghafal minimal 30 juz dalam kurun waktu satu sampai dua bulan pertama. Sedangkan alasan memilih The Gambir Anom Hotel Solo, karena hotel yang berdekatan dengan Bandara tersebut cukup strategis serta nyaman untuk para santri dalam berkegiatan.

“Target peserta tidak hanya untuk Solo, melainkan daerah lain yang ingin menempuh pendidikan hafalan Alquran di Solo,” jelasnya.

Ketua III Direktorat Bisnis dan Keuangan PPPA Daarul Qur’an, Tarmizi Asshidiq dalam kesempatan yang sama menambahkan, jika program yang akan dimulai pada Juli 2016 ini menargetkan 200 peserta pada tahun pertama.

“Tahun ini khusus untuk putra saja, dari usia 7 tahun sampai lulus kuliah bisa bergabung. Kami sudah menyiapkan para pengajar dari Jakarta untuk para santri,” ungkapnya

Sementara itu, owner The Gambir Anom Hotel Solo, Adib Ajiputra juga mengatakan pihak management menyambut baik program tersebut dengan dijalankannya sistem syariah di lingkungan hotel.

“Satu kamar terdiri dari tiga peserta. Kami sudah menyiapkan beberapa fasilitas bagi peserta agar lebih nyaman belajar di area hotel. Selain itu, sistem syariah juga akan mulai diberlakukan,” tandasnya.

 

Pengurus PPPA Daarul Qur’an saat menyampaikan materi kegiatan

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge