0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Densus 88 Jemput Lima Terpidana Teroris di Lapas Tangerang

Ilustrasi Narapidana (merdeka.com)

Timlo.net – Lima orang terpidana kasus terorisme di lembaga pemasyarakatan dewasa di Kota Tangerang, Banten dijemput tim Detasemen Khusus antiteror 88. Mereka diboyong pada Sabtu (16/1) malam diduga terkait aksi teror di Jakarta, Kamis (14/1) lalu.

“Benar sekitar jam 11 malam tadi, pihak Densus 88 meminta bon (meminjam terpidana) kepada kami. Mereka (terpidana) yang dibon lima orang atas kasus terorisme,” kata Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) wilayah Provinsi Banten, Susi Susilawati, Minggu (17/1).

Susi tidak bisa memberikan informasi identitas lima orang terpidana dipinjam Densus 88 itu. Dia mengaku nama-nama terpidana dibon belum dilaporkan oleh Kepala Lapas Dewasa Tangerang, Hartono.

“Saya belum mendapati kelima nama terpidana itu, karena hal ini biasa ya, mungkin akan dikembangkan atau bisa jadi hanya ada sesuatu saja. Nanti kalau sudah dapat, saya akan kasih tahu. Apakah ini berkaitan dengan ledakan di Sarinah, ya sementara ini laporan kepada kami seperti itu,” ujar Susi.

Susi mengaku belum tahu apakah kelima terpidana terorisme itu sama dengan jaringan melakukan aksi teror di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

“Belum tahu, saya belum jelas soal apakah itu jaringannya sama atau tidak, saya tak tahu,” imbuh Susi.

Sementara itu, Kepala Lapas Dewasa Tangerang, Hartono, mengaku telah melaporkan lima terpidana dibawa oleh Densus 88 kepada Susi.

“Sudah saya laporkan, tetapi saya mohon maaf tak bisa menyampaikannya, itu adalah kewenangan Bu Kanwil,” kata Hartono.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge