0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buntut Teror di Jakarta, Warga Solo Dukung Aparat Berantas Teroris

timlo.net/achmad khalik
Warga membubuhkan tanda tangan pada spanduk sepanjang 10 meter dan lebar 1 meter di arena CFD (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Aksi teror yang terjadi di Kawasan Sarinah, Jakarta pada Kamis (14/1) lalu mengundang keprihatinan warga Solo diarea Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (17/1) pagi. Spanduk sepanjang 10 meter dan lebar 1 meter dibentangkan dan diisi dukungan bahwa warga Indonesia tidak takut dengan aksi teror.

Ora wedi dibom (tidak takut dibom – red),” tulis salah seorang warga yang terpampang di spanduk tersebut.

Tulisan lainnya juga nampak, “Jangan Takut Pada Teroris, Takutlah Pada Tuhan” tak cuma itu, ada juga yang mengajak supaya masyarakat di Indonesia tidak mudah terprovokasi dan menjaga kedamaian. “Make Love Not War”.

Salah seorang warga, Evi Susanti (17) mengaku, dirinya percaya pemerintah mampu mengatasi aksi teror yang dilakukan oleh kelompok radikal. Disamping itu, dukungan dari berbagai pihak juga terus mengalir. Sehingga, menjadi penyemangat aparat penegak hukum untuk memberantas aksi terorisme di Indonesia.

“Aparat penegak hukum di Indonesia sudah profesional, kami yakin dan percaya mereka mampu mengatasi aksi teror,” kata warga, Banjarsari tersebut.

Senada, Lili Paramita (21) mengatakan, masyarakat Indonesia hendaknya tidak panik dengan aksi teror yang terjadi di Kawasann Sarinah, Jakarta kemarin. Mengingat, aparat bertindak sigap melumpuhkan para pelaku teror.

“Aparat hukum dapat diandalkan. Terbukti dengan peristiwa kemarin, langsung ditangani dengan cepat,” ungkap Mahasiswi tersebut.

Sementara, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi menjamin keamanan di Kota Solo pasca peristiwa teror tersebut. Pihaknya, telah memberlakukan status siaga I dengan menerjunkan sebanyak dua pertiga personel Polresta untuk mengalakukan pengamanan di Kota Bengawan.

“Masyarakat diminta tetap tenang. Polisi menjamin, kondisi Kota Solo tetap aman meski Jakarta diguncang teror,” tegas perwira menengah berangkat melati tiga tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge