0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nguji Mesin Usai Mogok, Bus Pariwisata Dikeluhkan Pengunjung CFD

timlo.net/achmad khalik
Bus Pariwisata yang Dikeluhkan Pengunjung CFD (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sejumlah pengunjung Solo Car Free Day (CFD) mengeluhkan asap kendaraan dari salah satu bus pariwisata yang terparkir di kawasan sebelah timur perempatan Ngarsopuro. Asap hitam yang mengepul itu, mengganggu aktifitas santai warga Kota Solo yang menghabiskan waktu libur dikawasan Jalan Slamet Riyadi.

“Harusnya kalau mau ngecek mesin nunggu CFD rampung dulu, jangan saat CFD,” kata seorang warga, Eko Supriyanto (32).

Informasi yang dihimpun, Bus Eka Pariwisata ini mengalami kendala pada bagian radiator pendingin. Sejak pukul 02.00 dinihari, bus tersebut parkir di Jalan Slamet Riyadi. Hingga akhirnya, sekitar pukul 08.00 pagi, mesin bus dapatt dihidupkan kembali.

“Terpaksa kami harus nunggu sparepart dari Surabaya. Karena, tidak ada yang menjual di Solo. Kalau saat melakukan pengecekan mesin masyarakat terganggu, kami minta maaf,” kata sopir, Gatot (48), warga Kelurahan Keprabon, Banjarsari ini.

Sementara, Kasi Manajemen Rekayasa dan Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo mengatakan, pihaknya memaklumi musibah tersebut. Memang, tak ada yang mengharapkan musibah terjadi. Namun, pemilik bus (sopir-red) hendaknya juga mengerti jika tindakannya saat menghidupkan mesin mengganggu masyarakat.

“Ya kalau sopir sudah minta maaf kepada masyarakat ya sudah. Toh itu juga musibah. Mogok di tengah jalan, siapa juga yang mau terjadi. Ya dimaklumin saja,” kata Ari.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge