0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keluarga Tidak Yakin Sugito Seorang Teroris

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Keluarga salah satu terduga teroris, Sugito, keberatan jika Sugito disebut teroris. Mereka yakin jika Sugito tidak terlibat dalam kasus serangan teror di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Sakarmin, Kakak ipar Sugito mengaku sangat menyayangkan atas informasi yang menyebutkan jika Sugito adalah terduga pelaku.

“Adik saya ini korban bukan pelaku, saya juga menyayangkan terhadap pemberitaan media yang menyebutkan Sugito sebagai pelaku,” kata Sakarmin, Sabtu (16/1).

Untuk memastikan jika Sugito merupakan korban, pihak keluarga telah menyerahkan dokumen tentang Sugito, termasuk status pekerjaannya.

“Kalau Sugito meninggal di lokasi teror, karena tempat bekerjanya berdekatan dengan lokasi teror, di Sarinah,” ujar Sakarmin.

Keluarga juga meminta kepala pihak kepolisian, agar segera menyampaikan kepada media tentang status Sugito yang semula sebagai pelaku menjadi korban.

Sementara, pada Sabtu sore. Keluarga sugito kembali ke rumahnya di Perum Griya Panorama di Purwasari Karawang. Selain anak dan isteri datang juga sejumlah kerabat dari Sugito.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal, mengungkap nama-nama terduga pelaku dan korban teror di Sarinah yang tewas, Kamis (14/1) lalu. Iqbal mengatakan ada 5 terduga pelaku dan dua korban teror tersebut.

“Satu atas nama Sugito kelahiran tahun 1973 mungkin diduga pelaku mungkin diduga korban masih kita dalami,” kata Iqbal.

Dia menyatakan, status Sugito yang masih belum jelas tersebut karena saat kejadian Sugito bersama dengan diduga pelaku.

“S itu menurut keterangan saksi di sana berdua dengan D yang diduga pelaku. Yang kedua S itu kami memiliki data jaringan, tapi kami juga notem baru apakah S ini warga sipil atau termasuk jaringan,” ungkapnya.

Berikut nama-nama yang diduga pelaku teror Sarinah:

1. Sugito, kelahiran tahun 1973 terduga pelaku. Masih terduga pelaku dan terduga korban.
2. Dian Joni Kurniadi laki-laki kelahiran 1990 diduga pelaku
3. Afif atau Sunakin diduga pelaku
4. Muhamad Ali kelahiran 1976 terduga pelaku
5. Ahmad diduga pelaku

Korban sipil

1. Rico laki-laki kelahiran tahun 1995 warga sipil.
2. Amir Aouali Taher kelahiran 1946 , warga Kanada. Ditembak oleh pelaku.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge