0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolri Pastikan Satu Anak Buah Santoso Ditembak Mati

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Tim gabungan TNI dan Polri terlibat baku tembak dengan kelompok bersenjata diduga pimpinan Santoso di Pegunungan Tineba, Desa Taunca, Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (15/1). Baku tembak tersebut mengakibatkan seorang anggota kelompok bersenjata itu tewas.

“Kemarin terjadi kontak tembak di Poso dan satu orang anggota Santoso meninggal,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Sabtu (16/1).

Akan tetapi, dia tidak menjelaskan apakah teroris yang tewas tersebut masih terkait teror bom di Sarinah atau tidak. Menurutnya, yang pasti teroris tersebut merupakan pendukung ISIS.

“Keterkaitannya itu semua pendukung ISIS. Semua (teroris) yang di sini atau Poso itu pendukung ISIS,” ujarnya.

Jenderal bintang empat itu juga memastikan bahwa Poso saat ini siaga satu. Di tempat yang sama, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan menyatakan bahwa teroris tersebut di tembak mati di gunung.

“Kemarin Polri sudah menangkap satu lagi di gunung menembak mati anggota dari Santoso,” kata Luhut.

Menurut dia, baik TNI maupun Polri sudah membuat target akan melakukan penangkapan terhadap Santoso. Kendati demikian, katanya, bukan hal yang mudah untuk membekuk pimpinan Mujahidin Indonesia bagian timur itu.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge