0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terduga Teroris Ditolak Dimakamkan di Tanah Kelahirannya

merdeka.com
Mendiang Afif (merdeka.com)

Timlo.net – Warga Dusun Kalen Sari I, Desa Kalen Sari, Kecamatan Compreng, Subang, menolak jenazah terduga teroris Sunakin alias Afif, dimakamkan di desanya. Diketahui, mendiang Afif berasal dari desa tersebut.

“Iya, ada sebagian warga yang menolak jenazah Afif dimakamkan di kampung kami,” ujar Enda, Kepala Dusun setempat, Sabtu (16/1).

Enda mengatakan sebagian warga beralasan, Afif mempermalukan desa. Apalagi, wajah Afif terpampang jelas menenteng senjata dalam bidikan kamera.

“Iya karena masalah itu, ada warga yang keberatan karena kampung ini yang semula nyaman jadi ramai,” ujar Enda.

Meski begitu, kata Enda, pihaknya mengaku akan masih memusyawarahkan pro dan kontra itu. Bagaimanapun, orang tua Afif tinggal di desa itu. Begitu juga Afif lahir di kampung itu juga.

“Tentu saja kami tidak ingin masalah ini meruncing, jadi kami komunikasikan dulu. Apalagi, sekarang kan belum jelas jenazahnya bisa dibawa pulang secepatnya atau tidak,” ujar Enda.

Sementara istri Afif, Ita Yuniar mengutarakan keinginannya agar Afif suaminya itu dimakamkan di desa tempat tinggal orang tuanya. Keinginan itu diutarakan Ita pada Kapolres Subang AKBP Agus Nur Patria.

“Iya, kami bertemu dan istrinya ingin Afif dimakamkan di Compreng,” ujar Agus melalui ponselnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge