0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Anak Buah Santoso Tewas Ditembak

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Tim gabungan TNI dan Polri terlibat baku tembak dengan kelompok bersenjata diduga pimpinan Santoso di Pegunungan Tineba, Desa Taunca, Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (15/1). Baku tembak tersebut mengakibatkan seorang anggota kelompok bersenjata itu tewas.

Dari informasi yang dihimpun, baku tembak antara aparat keamanan gabungan TNI-Polri dan kelompok teroris terjadi kemarin sekitar pukul 07.30 WITA. Anggota kelompok bersenjata itu diperkirakan berjumlah lima orang.

Baku tembak bermula dari kelompok teroris yang melemparkan bom rakitan kepada petugas patroli, tim 2 Hambus 433 TNI, dan tim Carli 5 Brimob di Pegunungan Tineba. Jarak Pegunungan Tineba sekitar 3 Kilometer dari perkampungan Desa Taunca.

Akibat insiden tersebut, seorang kelompok bersenjata dikabarkan tewas dan empat lainnya melarikan diri ke dalam hutan dan masih dalam pengejaran.

Dalam kontak senjata itu, seorang anggota kelompok bersenjata yang tewas tersebut tergabung dalam kelompok yang masuk daftar pencarian orang yang diduga kuat adalah kelompok teroris di bawah kendali Santoso Abu Wardah, pemimpin Mujahidin Indonesia Timur yang selama ini menjadi incaran aparat keamanan di Indonesia. Pelaku yang tewas atas nama Basri alias Bagong.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge