0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Jajal Garuda Merah-Putih Sebelum ke Padang

timlo.net/aryo yusri atmaja
Pemain Persis Solo, Qoiron Sandy berjibaku dengan pemain Persis Muda, Jumat (15/1). (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Kedatangan skuad Garuda Merah dan Putih dalam laga amal di Solo, 6 Februari mendatang, akan dimanfaatkan oleh Laskar Sambernyawa Persis Solo. Tim besutan caretaker Agung Setyobudi ini akan beruji coba dengan tim gabungan Garuda Merah dan Putih pada Senin (8/2) mendatang.

Pihak Persis sendiri yang mengajak bertanding melawan tim gabungan Garuda Merah-Putih. Persis sedang mempersiapkan diri menghadapi turnamen Piala Walikota Padang pada 14-20 Februari mendatang. Laga melawan Garuda Merah-Putih menjadi pemanasan terakhir bagi Dedi Cahyono dkk sebelum terbang ke tanah Minang.

“Rencananya tanggal 8 (Januari-red), Persis bertanding dengan tim gabungan Garuda Merah dan Putih yang akan bertanding di Solo untuk laga amal. Laga ini sendiri bagi Persis untuk ajang pemanasan sebelum bertolak di turnamen Padang Sumatera Barat,” ujar sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, Sabtu (16/1).

Laga amal antara Garuda Merah maupun Garuda Putih rencananya dilaksanakan di Sleman pada 4 Februari. Dua hari kemudian giliran duel tim yang sama dimainkan di Stadion Manahan Solo. Garuda Merah akan dipimpin pelatih kawakan Daniel Roekito dan Seto Nurdiyantoro sebagai asistennya. Semantara tim putih diracik dua mantan pelatih Persis Solo, Isman Jasulmei dan Widyantoro.

“Bisa diartikan skuad Garuda Merah dan Putih punya laga tambahan yakni melawan Persis, pada 8 Februari. Saat ini tinggal komunikasi untuk memastikan laga digelar,” tambah Sapto.

Laga amal di Sleman dan Solo ini digelar untuk membantu penyembuhan cedera  panjang mantan penggawa Timnas, Alfin Tuasalamony serta Mohammad Nasuha. Selain itu juga memberikan dorongan motivasi bagi eks kiper Timnas, Kurnia Sandy yang sempat terbaring di rumah sakit, beberapa waktu lalu.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge