0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Januari, Inflasi di Solo Diprediksi Turun

Pedagang cabe di pasar (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, Bandoe Widiarto memprediksi angka inflasi Solo pada Januari 2016 relatif lebih rendah jika dibandingkan bulan sebelumnya. Pasalnya permintaan masyarakat lebih stabil dan tidak ada gejolak ekonomi yang berarti.

“Jika pada Desember lalu inflasi Solo mencapai 0,99 persen. Untuk Januari ini prediksi kita bisa turun atau sekitar 0,5-0,7 persen,” ujar Bandoe Widiarto, Sabtu (16/1).

Tingginya angka inflasi pada Desember lalu menurutnya karena jumlah permintaan dari masyarakat yang cenderung meningkat akibat adanya perayaan Natal dan liburan sekolah. Sedangkan pada Januari aktifitas dan permintaan masyarakat cenderung normal.

“Apalagi kemarin pemerintah baru saja menurunkan harga jual BBM (Bahan Bakar Minyak). Mestinya itu turut menekan tingkat inflasi Kota Solo,” jelasnya.

Kendati demikian Bandoe menegaskan jika itu hanya prediksi sementara, karena sampai sejauh ini data yang terkumpul dilapangan belum sepenuhnya lengkap. Dan pihaknya baru bisa memastikan data akurat setelah nanti mendekati akhir bulan atau diatas tanggal 20 Januari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge