0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tetangga Afif: Nggak Nyangka Kalau Dia Ikut Teroris

dok.merdeka.com
Analisis pelaku teror bom Sarinah. ©2016 Xinhua/Bacroft Media/Denny Ajd (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Afif alias Sunakim terduga pelaku aksi teror di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta pernah tinggal di Dusun Duren RT 16/ RW 05 Desa Duren, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat.

Afif tinggal di daerah itu sejak tahun 2000 meski aslinya Ia merupakan warga Subang, Jawa Barat. Pertama kali tiba dirinya menetap di Pondok Pesantren Miftahus Saadah. Kemudian tahun 2007 hingga 2009, Afif kerap berpindah kontrakan di sekitar daerah Desa Duren.

“Dia (Afif) juga sempat memiliki KTP di sini, sudah jadi warga Duren,” cerita mantan tetangga Afif, Diah saat ditemui, Sabtu (16/1).

Namun menurut Diah, setelah tahun 2010, Afif menghilang dan tak diketahui keberadaannya. Hanya saja ia pernah mendengar kabar jika Afif ditangkap karena terlibat perkara teror di Aceh.

Diah menilai Afif merupakan sosok yang baik dan rajin. Yang bersangkutan juga merupakan orang yang taat beribadah. Salah satunya kerap menyelenggarakan pengajian. “Orangnya juga mudah bergaul sama warga asli sini, jadi sudah kenal semua sama Afif, mah,” ujar Diah.

Selama mengontrak, Afif juga membawa istrinya hingga memiliki anak. “Pokoknya enggak nyangka kalau dia bisa ikut teroris,” tutupnya. [hrs]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge