0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik Nyabu, Debt Collector Digerebek Polisi

dok.timlo.net/agung widodo
Ilustrasi barang bukti Narkoba (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Agus Prasetyo (35), warga Dukuh Gilis RT 2, Desa Katelan, Kecamatan Tangen,  Sragen ditangkap petugas dari Satuan Narkoba Polres Sragen usai pesta sabu seorang diri di rumahnya. Agus tidak berkutik saat polisi menggerebek rumahnya dan mendapati dia masih menggunakan barang haram tersebut.

“Saat kita tangkap, tersangka memang sedang menggunakan sabu di dalam ruang tamu. Masih ada barang bukti sisa paket sabu dan alat hisapnya,” kata Kasat Narkoba Polres Sragen AKP Joko, mewakili Kaplres AKBP Ari Wibowo, Jumat (15/1).

Penangkapan Agus, yang dikenal sebagai debt collector pada sebuah lembaya pembiayaan di Sragen ini bermula dari informasi masyarakat. Dari informasi ini, polisi lantas melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku.

Setelah menunggu waktu yang tepat, petugas Sat Narkoba akhirnya berhasil menangkap basah Agus di rumahnya pada Kamis (14/1) malam sekira pukul 19.30 WIB. Dia ditangkap tanpa perlawanan dalam kondisi masih memakai narkoba. Petugas juga menemukan barang bukti berupa bong alat pengisap sabu, korek api gas, plastik tembus pandang bekas pembungkus paket sabu dan sabu di dalam pipet yang belum terbakar.

AKP Joko Purnomo mengatakan, tersangka bakal dijerat dengan Pasal 127 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge