0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Orangtua Afif, Pelaku Teror Bom di Sarinah Diantar ke RS Polri

dok.merdeka.com
Analisis pelaku teror bom Sarinah. ©2016 Xinhua/Bacroft Media/Denny Ajd (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Polres Subang, Jawa Barat menerima informasi salah satu keluarga teror bom di Sarinah, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Pasangan suami istri, Jen (59) dan Mur (50), warga Dusun Kalensari, Compreng, Kabupaten Subang itu mengaku, jika Afif alias Sunakim adalah anak pertamanya yang berhasil dilumpuhkan aparat kepolisian saat beraksi.

Afif ini fotonya menyebar media mainstream dan media sosial saat melancarkan aksinya. Pria bertopi dengan kaos biru gelap, dengan santainya menenteng senpi FN dan membawa tas berisi bom saat beraksi pada Kamis (14/1) jelang siang di jantung Ibu Kota itu.

“(Orang tuanya) mengakui bahwa Afif alias Sunakim salah satu pelaku teroris bom Sarinah,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono pada wartawan, Sabtu (16/1).

Polisi saat ini masih mendalami keterangan pasangan suami istri tersebut. Selain itu mereka akan dibawa ke Jakarta untuk memperlihatkan jenazah pelaku yang lumpuh saat beraksi.

“Rencananya akan di antar ke RS Polri untuk mengidentifikasi jenazah pelaku teror ini,” ungkapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Afif merupakan anak didik Sulaiman Aman Abdurahman, orang yang mengklaim sebagai Amir ISIS di Asia Tenggara. Polisi pun sudah memastikan ISIS bertanggung jawab atas aksi teror yang menewaskan tujuh orang tersebut. [war]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge