0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ade Komarudin Janji Hubungan Pemerintah dan DPR Lebih Harmonis

merdeka.com
Ade Komarudin dilantik jadi ketua DPR (merdeka.com)

Timlo.net — Ketua DPR Ade Komarudin menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Ade membahas soal hubungan kinerja antara DPR dan pemerintah khususnya soal legislasi, pengawasan dan anggaran.

Ade mengakui jika DPR lebih senang mengkritik pemerintah ketimbang fungsi lainnya. Namun dia mencatat, DPR juga harus memberikan solusi ke depan, bukan hanya mengkritik pemerintah.

“Happy-nya anggota dewan ya fungsi pengawasan. Mengapa karena fungsi pengawasan lebih gampang, mengawasi itu lebih gampang, mengoreksi itu lebih gampang bahkan menyalahkan orang lain itu lebih gampang. Yang susah itu mencari solusi dan mengerjakannya,” kata Ade usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jumat (15/1).

Ade menjamin kerja pemerintah dan DPR ke depan lebih harmonis lagi. Apalagi, saat ini Indonesia menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun ini. Dengan adanya kerja sama, Indonesia bakal mampu bersaing dengan negara lain.

“Jadi kita mendapatkan kritikan dari masyarakat melalui media massa ya jangan buat kegaduhan lah. Kegaduhan ya itu tadi pengawasan yang destruktif. Kita jangan gaduh supaya stabilitas politik terjaga dengan baik. Hubungan eksekutif dan legislatif terjaga dengan baik, cek and balances terjaga dengan baik. Jadi konsolidasi demokrasi pada akirnya berjalan dengan baik,” tegas dia.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge