0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

’Superman’ Ini Membawa Ciu dan Pipet Sabu

timlo.net/achmad khalik
Kapolsek Banjarsari, Kompol Danu Pamungkas menunjukan barang bukti hasil razia (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Seorang pengemudi mobil jenis sedan diamankan aparat gabungan jajaran Polresta Solo dalam giat operasi gabungan paska peristiwa teror di kawasan Sarinah, Jakarta. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan senjata tajam jenis pedang, lima botol minuman keras dan pipet kaca diduga kuat digunakan untuk mengonsumsi sabu.

“Saat hendak diperiksa, pemilik mobil melakukan perlawanan. Anggota kami curiga, lalu dilakukan penggeledahan,” kata Kapolsek Banjarsari, Kompol Danu Pamungkas di sela kegiatan, Jumat (15/1) malam.

Saat dilakukan penggeledahan, kata Kapolsek, pihaknya menemukan lima botol ciu kemasan 1,5 liter di dalam bagasi mobil. Sedangkan senjata tajam ditemukan di bawah jok mobil bagian belakang. Polisi tak berhenti, setelah menemukan dua barang bukti tersebut. Pemeriksaan dilanjutkan dengan penggeledahan terhadap pengemudi mobil AD 7120 SA. Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan sebungkus rokok yang disimpan di saku celana belakang. Setelah diperiksa, ternyata terdapat pipet kaca yang diselipkan didalam sebatang rokok.

“Saat kami mengeluarkan bungkus rokok, pengemudi sedan melakukan perlawanan. Kecurigaan kami meningkat. Dan ternyata benar, ada pipet kaca yang diduga bekas atau akan digunakan mengonsumsi sabu,” jelas Kapolsek.

Untuk kepentingan penyidikan, lanjut Kapolsek, pihaknya melakukan penahanan terhadap pengemudi mobil yang memakai baju ’Superman’ itu. Sedangkan, mobil milik pelaku akan diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Banjarsari.

Pantauan di lapangan, ratusan polisi dari Jajaran Polsek Banjarsari, Satreskrim, Satlantas Polresta Solo melakukan operasi gabungan di Jalan Adi Seomarmo Kelurahan Banyuanyar, Banjarsari, Solo. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan khususnya roda empat yang akan memasuki Kota Bengawan dari jalur pintu masuk kota sisi utara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge