0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalur Lalulintas di Sukoharjo Minim CCTV

CCTV. (Dok.Shutterstock)

Sukoharjo — Polres Sukoharjo mengusulkan kepada Pemerintah melalui Dinas Perhubungan untuk menambah kamera Closed Circuit Television (CCTV) di seluruh jalur lalulintas. Saat ini hanya di kawasan Kartasura yang sudah ada kamera CCTV, sedangkan daerah lain belum ada.

“Kalau idealnya setiap persimpangan jalan itu ada cctvnya, sehingga jika ada kejadaian seperti perampokan atau kriminal tau juga aksi terorisme mudah kita lacak dan kita tangkap pelakunya, dan ini sangat efektif membantu,” kata Kapolres Sukoharjo, AKB Andy Rifai, Jumat (15/1).

Di sejumlah kota lain pemanfaatan teknologi ini sudah digunakan untuk kepentingan pengungkapan tindak keriminal dan terbukti efektif. Namun demikian, pihak kepolisian tidak memaksakan untuk segea direalisaikan, mengingat biaya untuk pemasangan kamera cctv dan kontrol room nya cukup besar.

Dalam waktu dekat, kepolisian mengupayakan dipasang kamerea CCTV di Simpang Empat Boulevard Solo Baru di depan The Park Mall. Selain untuk mengawasi jalur lalulintas di kawasan pengembangan bisnis di Sukoharjo dan Soloraya ini, juga untuk keperluan penanganan tindak kriminal.

“Kita upayakan di simpang empat The Park Mall dipasangi kamera cctv dan akan kita kerjasama kan dengan pihak The Park, dalam waktu dekat ini kita harapkan sudah terpasang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge