0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuliah di FMIPA UNS, Bahrun Na’im Bukan Aktivis Kampus

Prof Dr Darsono (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof Dr Darsono mengatakan, Bahrun Naim terduga otak pelaku teror bom di jalan Thamrin Jakarta kemarin adalah alumnus Program Studi (Prodi) D3 Ilmu Komputer Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS).

“Berdasarkan foto yang tertera di berbagai media massa, gambar itu adalah Bahrun Naim. Ia adalah mahasiswa angkatan tahun 2002 dan lulus pada tahun 2005,” jelas Darsono saat dikonfirmasi wartawan, di Rektorat UNS, Solo, Jumat (15/1).

Setelah dilakukan penelusuran data yang ada, Darsono menyebut, memang pernah ada mahasiswa yang bernama Bahrun Naim. Ia merupakan mahasiswa angkatan pertama prodi Ilmu Komputer yang dibuka mulai tahun 2002. Selama kuliah Bahrun tidak memiliki prestasi menonjol. Bahkan tidak aktif dalam kegiatan kerohanian kampus atau seksi kerohanian Islam.

Pada masa kuliah, kata Darsono, memang dikenal banyak temannya. Ia pernah dipercaya menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer FMIPA UNS.

“Sepengetahuan kami, dia hanya aktif di himpunan jurusan. Tentang di luar, kami tidak tahu,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge