0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Penganiayaan Suporter

Satu Bonek Dituntut 6 Bulan Penjara

timlo.net/agung widodo
Sidang perdana Bonek di PN Sragen berlangsung tertutup (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sragen menuntut 6 bulan penjara terhadap DA (17) dalam persidangan kasus penganiayaan dan perusakan yang dilakukan bonek. DA merupakan terdakwa kasus pengeroyokan dan penganiayaan suporter Arema Cronus di Sragen beberapa waktu lalu.

“Meminta majelis hakim untuk menjatuhkan pidana terhadap terdakwa anak DA alias Bogel dengan pidana 6 bulan penjara dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan,” kata Susilowati, kepada wartawan, Jumat (15/1).

Dia menilai terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan terang-terangan menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam dakwaan pertama melanggar pasal 170 ayat (1) KUHP. Terdakwa juga terbukti melakukan pengrusakan terhadap barang sesuai dengan pasal 170 ayat (1) KUHP.

“Jadi terdakwa ini terbukti melempari bus yang ditumpangi Arema sebanyak dua kali. Jadi pasalnya pengrusakan barang saja, bukan yang menyebabkan korban jiwa,” jelasnya.

Hal-hal yang memberatkan terdakwa adalah perbuatan terdakwa sudah meresahkan masyarakat dan merugikan orang lain. Sebelumnya juga sudah pernah dihukum. Sementara hal yang meringankan adalah terdakwa mengaku bersalah dan menyesali perbuatannya, terdakwa sopan dan mengaku terus terang perbuatannya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge