0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Jadi Target Teroris?

dok.merdeka.com
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Polri mengklaim jika mereka menjadi target serangan teroris. Mulai dari anggota hingga pimpinan kepolisian juga Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88.

Kondisi ini bercermin dari beberapa kasus teror di Indonesia. Target ini juga diterapkan para pelaku teror bom kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (15/1) kemarin.

“Target utama pimpinan polri, pimpinan Densus88. Termasuk anggota polri di lapangan,” kata Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti, Jumat (15/1).

Pusat keramaian, kata Badrodin, juga bakal diawasi guna mengantisipasi pelbagai kejadian buruk dari teror. Meski begitu, pihaknya meminta masyarakat tidak perlu takut berlebihan.

“Saya berharap masyarakat waspada tapi tak usah takut berlebihan. Cukup siap siaga,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Badrodin, kepolisian tengah melakukan pengejaran atas insiden teror di kedai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks dan pos polisi sekitar Sarinah. Bahkan, dia mengklaim telah melakukan pengejaran hingga ke beberapa kota.

Terkait ISIS, Badrodin menegaskan pelbagai macam kelompok teror di Tanah Air terafiliasi dengan gerakan separatis tersebut.

“Jaringan Poso juga ISIS. Jaringan Bahrum Naim juga ISIS,” terangnya.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge