0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tata Kawasan Jl Rajiman Solo, DTRK Diminta Tegas

dok.timlo.net/achmad khalik
Ketua Komisi II DPRD Solo, YF Sukasno menunjukkan master plan pembangunan kawasan Jalan Rajiman (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — DPRD Solo mendorong Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) untuk tegas dalam menegakkan master plan bangunan di kawasan Jalan Rajiman Solo. Mengingat kawasan pusat perbelanjaan dan padat penduduk tersebut terkesan carut marut dalam pembangunan saat ini.

“Mereka (DTRK) harus berani bertindak tegas. Jika ada bangunan yang tidak sesuai dengan IMB juga harus ditindak,” kata Ketua Komisi II DPRD Solo, YF Sukasno, Jumat (15/1) siang.

Seharusnya, kata politisi PDI-P itu, DTRK harus melakukan pengecekan lapangan ketika IMB telah diserahterimakan kepada pemilik bangunan. Sehingga pelaksanaan bangunan tidak menyalahi aturan.

“Kalau diawasi kan tidak akan mbalelo dan nyalahi aturan,” tandas Sukasno.

Senada, Sekretaris Komisi II Supriyanto meminta masyarakat sadar jika mendirikan sebuah bangunan harus berdasar pada IMB yang diajukan. Disamping itu juga jangan sampai apa yang dibangun baik pemukiman maupun tempat usaha mengganggu kepentingan publik, semisal jalan atau saluran air (drainase).

“Jadi masyarakat atau fasilitas umum jangan sampai terganggu. Kami minta kesadaran dan ketegasan pihak DTRK,” kata Supriyanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge