0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Roma Berharap Banyak Pada Spalletti

dok.merdeka.com
Luciano Spalletti (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — AS Roma resmi memecat pelatih Rudi Garcia awal pekan ini karena dinilai gagal membawa perubahan berarti bagi Giallorossi. Nama Luciano Spalletti pun telah ditunjuk untuk menjadi nahkoda pengganti Garcia. Spalletti tentu tak asing lagi bagi Roma, karena pernah membesut Totti Cs pada 2005-2009.

Kini tugas yang diemban Spalletti adalah mengembalikan Roma ke jalur persaingan merebut scudetto. Pasalnya, manajemen Roma berambisi meraih scudetto sekaligus menghentikan dominasi Juventus. Namun justru Roma tercecet di posisi ke lima, padahal sempat berada di puncak klasemen di awal musim.

Roma kini juga makin tercecer dalam perburuan scudetto. Mereka kini menempati posisi kelima di klasemen Serie A, terpaut tujuh poin dari Napoli yang memimpin klasemen. Situasi Roma wajar. Mereka melalui musim pertama bersama Garcia dengan baik, musim kedua agak goyah, namun musim ketiga berjalan dengan buruk,” kata eks pelatih Roma, Zdenek Zeman, kepada Sky Sport Italia.

Ujian pertama untuk Spalletti adalah laga melawan Hellas Verona di Olimpico, Minggu (17/1/2016) mendatang. “Sekarang publik berharap situasinya jadi lebih baik dan saya sendiri berharap Spalletti adalah solusi,” tandas Zeman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge