0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duo Madrid Terkena Embargo dari FIFA

Pemain Real Madrid rayakan kemenangan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Duo Madrid yakni Real Madrid dan Atletico Madrid diberitakan mendapat sanksi dari FIFA berupa embargo transfer pemain. Adalah karena kedua tim ini dianggap melakukan transfer pemain di bawah umur.

Hukuman ini serupa yang dialami sesama klub La Liga, Barcelona sejak tahun lalu. Namun Barca baru saja menuntaskan hukuman itu. Kali ini giliran Madrid dan Atletico yang dijatuhi hukuman serupa atas kasus yang sama, yakni perekrutan pemain-pemain belia.

Untuk Atletico Madrid, nvestigasi dilakukan pada transfer-transfer selama kurun 2007-2014. Sementara rival sekotanya, Real Madrid, penyelidikan dilakukan terhadap kesepakatan di rentang 2005-2014.

Dua tim ibukota Spanyol itu dihukum tak bisa melakukan transfer pada musim panas 2016 dan musim dingin 2017 atau selama satu musim depan. Keduanya masih bisa melakukan transfer di musim dingin alias bulan Januari ini.

Tak cuma larangan transfer, kedua tim ini juga dijatuhi denda. Atletico mendapatkan denda lebih besar yakni 822 ribu euro sementara Madrid 329 ribu euro. “Kedua klub ditemukan melanggar beberapa ketentuan transfer internasional dan registrasi pertama atas para pemain minor, termasuk juga ketentuan relevan lainnya dalam hal registrasi dan partisipasi atas pemain tertentu di kompetisi-kompetisi,” demikian pernyataan FIFA seperti dilansir Football Espana.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge