0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paska Peristiwa Jakarta, Polres Karanganyar Pertebal Pengamanan

Pemeriksaan angkutan barang (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Paska insiden serangan bom di Jakarta, Polres Karanganyar langsung menggelar langkah antisipatif mencegah masuknya pelaku kejahatan ke wilayahnya, dengan menggelar razia di wilayah perbatasan,

Truk boks pengangkut barang dan mobil pribadi, diperiksa petugas dalam razia di perbatasan Solo-Karanganyar, yakni di kawasan Ring Road Surakarta di wilayah Desa Sroyo, Kecamatan Jaten, Kamis (14/1).

“Kami antisipasi, jangan sampai pelaku kejahatan masuk Karanganyar. Karena itu, razia digelar di wilayah perbatasan yang menjadi pintu masuk ke Karanganyar,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo, Kamis (14/1).

Menurut AKP Suryo, selain mobil petugas juga memeriksa pengendara sepeda motor yang membawa tas ransel. Isi tas diperiksa, untuk memastikan tidak ada barang mencurigakan yang dibawa. Selama 1 jam razia digelar, polisi tidak menemukan benda-benda berbahaya.

“Razia ini untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” kata Kasatlantas.

Para pengguna kendaraan, diperiksa apakah membawa benda mencurigakan dan membahayakan seperti senjata tajam, bahan peledak, senjata api, dan sebagainya.

“Kami pastikan tidak ada barang berbahaya yang masuk ke wilayah Karanganyar. Sejauh ini, tidak ada temuan benda-benda tersebut,” tandasnya.

Dijelaskan juga, pascaperistiwa di Jakarta, Polres mempertebal kekuatan di pos-pos polisi yang ada. Selain itu, seluruh jajaran kepolisian sudah diminta untuk lebih waspada dan responsif terhadap perkembangan situasi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge