0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bahrun Na’im Pernah Ditangkap dan Melarikan Mahasiswi

dok.timlo.net/achmad khalik
Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Penyerangan dan teror bom bunuh diri di kawasan pusat perbelanjaan diduga dilakukan oleh ISIS. Nama Anggih Tamtomo alias Bahrun Na’im disebut-sebut sebagai otak pelaku serangan teror. Sedangkan pelaku penyerangan diduga juga berasal dari Solo.

”Yang bersangkutan (Bahrun Na’im) dulu sudah pernah ditangkap oleh Densus 88 Anti Teror dengan kasus kepemilikan ribuan amunisi, kemudian setelah bebas dia bergabung dengan ISIS,” ungkap Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi saat dikonfirmasi Kamis (14/1) malam.

Kapolresta juga menyebutkan, Bahrun Na’im menjabat sebagai Amir, dan sekarang masih berada di Syiria. Sedangkan pelaku penyerangan yang diduga adalah berasal dari Solo, Kapolresta masih enggan berkomentar, lantaran masih dalam penyelidikan.

Bahrun Na’im sendiri disebut sebut pernah mengajak mahasiswi UMS, Siti Lestari untuk pergi ke Syria. Dia pernah ditangkap di kontrakannya di kawasan Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo. Dirinya pernah dipenjara di Rutan Klas 1 Solo dalam kasus kepemilikan ribuan amunisi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge