0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lokasi Ledakan Sarinah Malah Dibuat Selfie Warga

merdeka.com
Warga berselfie di TKP bom Sarinah (merdeka.com)

Timlo.net — Setelah kejadian bom dan rentetan serangan teror di Jakarta Theater, Jalan MH Thamrin dan Pos Polisi, Kamis (14/1) pukul 10.50 WIB. Sekitar pukul 23.40 WIB masih banyak warga yang mengerumuni lokasi kejadian di Pos Polisi. Warga antusias untuk mengabadikan di tepat terjadinya bom bunuh diri tersebut.

Lalu lintas kendaraan terpantau ramai lancar di sepanjang Jalan MH Thamrin menuju Jalan Merdeka Barat dan Sudirman. Polisi masih berjaga di dua wilayah terjadinya ledakan yaitu Kafe Starbucks dan Pos Polisi.

Sebelumnya, tujuh orang tewas dalam serangan teroris di kawasan Sarinah, Jakarta. Lima di antaranya para pelaku, dua sisanya adalah warga sipil yang kebetulan berada di sekitar area serangan.

Tak hanya menyambangi dan berselfie, warga juga membawa beberapa tangkai bunga untuk aksi solidaritas akan kejadian bom pada siang itu. Aksi simpatik ini sebagai bentuk rasa belasungkawa atas peristiwa ledakan bom yang menewaskan tujuh orang.

“Atas inisiataf sendiri dan menyatakan bela sungkawa. Aksi tadi sangat kejam,” kata Salah seorang warga, Jhonny (34) di Pos Polisi Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1) malam.

Dia berharap, aksi bom bunuh diri ini tidak terulang kembali di Indonesia. Menurut dia, pihak kepolisian patut diapresiasi karena sigap menetralisir lokasi kejadian.

“Kita berterima kasih kepada aparat, yang bekerja cepat melakukan pengamanan. Masyarakat dipulihkan dan itu membuat rasa aman bagi kami. Rakyat Indonesia tak perlu takut dengan aksi seperti ini dengan kepastian rasa aman yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo,” tandasnya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge