0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penambahan Rute Baru Solo-Jeddah Terancam Molor

Branch Manager Garuda Indonesia Solo, M Firman (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Rencana penambahan rute penerbangan Solo-Jeddah yang dilakukan oleh Garuda Indonesia terancam molor. Pasalnya hingga sampai dengan saat ini maskapai plat merah tersebut belum mendapatkan ijin slot time dari bandara Arab Saudi.

“Target kita sebenarnya 16 Februari mendatang sudah bisa beroperasi. Namun melihat persiapan perijinan yang belum selesai sampai sekarang, tidak menutup kemungkinan akan molor nantinya,” ujar Branch Manager Garuda Indonesia Solo, M Firman kepada wartawan, Kamis (14/1).

Dirinya belum bisa memastikan kapan perijinan tersebut bakal segera selesai. Namun demikian pihaknya terus melakukan monitoring agar apa yang sudah direncanakan bisa berjalan lancar.

“Karena kita sudah terlanjur berkomitmen untuk melayani para jamaah yang akan berangkat umroh. Jadi kalau terpaksa belum bisa operasi pada Februari, kita punya plan B yaitu dengan melakukan carter dan membuat konsursium untuk jamaah Solo, Yogyakarta dan Semarang,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan jika saat ini segala persiapan untuk melayani penerbangan Solo-Jeddah sudah siap. Baik berkoordinasi dengan pihak bandara, imigrasi, bea cukai dan lainnya.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge