0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sugiyamto Berniat Jadikan RS Sebagai Anak Asuh

Sugiyamto (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Peristiwa dugaan pelecehan dan tindak asusila yang dialami RS (15), mendapat simpati dari Sekrtetaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sragen, Sugiyamto. Bahkan Sugiyamto bersedia untuk menjadikan RS sebagai anak asuhnya.

”Kejadian ini sangat memperihatinkan, kami siap jika pihak keluarga meminta bantuan hukum. Bahkan jika pihak keluarga mengijinkan, korban bisa jadi anak asuh kami,” kata Sugiyamto saat mengunjungi rumah orang tua RS di Kecamatan Karangmalang, Kamis (14/1).

Kedatangan Sugiyamto dan rombongan sebenarnya untuk memberikan santunan terhadap keluarga dan ingin bertemu langsung dengan korban. Namun RS tidak ada karena sudah dibawa oleh Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS). Dia hanya bertemu dengan kedua orang tua kandung RS, Supriyanto dan Marsi.

Selain berniat menjadikan anak asuh, mantan calon Bupati Sragen tersebut juga bakal menanggung biaya pendidikan RS sampai ke perguruan tinggi. Dia berharap dengan membantu RS, anak tersebut dapat meningkatkan kondisi kesejahteraan keluarganya.

Sementara Supriyanto mengaku benar benar terpukul dengan kejadian yang menimpa anaknya. Hatinya sakit saat mengetahui anaknya ditelanjangi dan diarak berjalan keliling kampung.

”Saya tidak tahu kejadiannya, ketika tahu saya dan istri sangat terpukul karena sampai diperlakukan seperti itu,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge