0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satya Wacana Telan Kekalahan Kedua

Duel Satria Muda kontra Satya Wacana (ist)

Solo — Klub basket wakil Jawa Tengah, Satya Wacana Salatiga, menelan kekalahan kedua beruntun dalam seri I kompetisi IBL 2016. Respati Ragil dkk kalah dari Satria Muda Pertamina Jakarta 53-85 di Hall Basket Senayan Jakarta, Kamis (14/1).

Di awal laga kedua tim balas-membalas tembakan tiga angka oleh Respati Ragil maupun point guard Satria Muda, Arki Wisnu tersaji di kuarter pembuka. Respati sukses mencetak 11 poin di kuarter pertama meski Satya Wacana tertinggal 22-17.

Anak-anak Salatiga mengawali kuarter kedua dengan greget yang sama. Donasi poin Budi ‘Acun’ Sucipto beberapa kali mampu menipiskan jarak. Namun disiplin pertahanan yang dibangun Satria Muda mulai dirasakan Satya Wacana di pertengahan kuarter kedua. Hasilnya, tim Ibu Kota menutup paruh pertama dengan keunggulan 43-29.

Di dua kuarter akhir, performa Satya Wacana menurun drastis. Hal tersebut dipahami Efri Meldi mengingat timnya cukup kesulitan menghadapi big man lawan. Mayoritas pemain yang turun memang bertipe small man setelah cederanya center Vincent Sanjaya di laga sebelumnya. Praktis Efri berulang kali merotasi Firman Dwi Nugroho dan

Musthofa Ramadhan untuk mengimbangi big man Satria Muda. Tim asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa akhirnya unggul meyakinkan, 85-53. ”Kurater ketiga dan empat kami sudah habis. Mayoritas pemain kami kalah besar dan membuat stamina anak-anak cepat terkuras,” tutur mantan pelatih Timnas U-16 tersebut.

Di partai kemarin, Respati Ragil dan Acun sama-sama mencetak 18 points. Usai laga, pelatih Satya Wacana, Efri Meldi mengaku anak asuhnya tampil sesuai dengan instruksinya. Namun skuadnya habis di dua kuarter terakhir.

“Respati dan Acun tampil on fire. Namun Wisnu menunjukkan mental bagus meski menghadapi lawan tangguh,” jelas Efri.

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge