0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gubernur Jawa Tengah Dorong Keberdayaan UMKM

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (tengah) saat menghadiri peresmian kantor OJK baru (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dorong semua stakeholder untuk ambil bagian dalam pemberdayaan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Baik untuk meningkatkan kualitas produk, akses modal maupun pasar dalam persaingan MEA yang berlaku sekarang.

“Permasalahan yang dihadapi UMKM kita hari ini adalah permodalan, pemasaran dan manajemen modern. Oleh karena kita perlu mengupayakan keberdayaan mereka,” ujarnya disela peresmian kantor baru OJK Solo, Kamis (14/1).

Dirinya juga mengatakan, sangat menyambut baik program Pusat Edukasi Layanan Konsumen dan Akses Keuangan UMKM (Pelaku) yang diluncurkan OJK. Karena melalui program tersebut masyarakat bisa dengan mudah memperoleh informasi keuangan termasuk melaporkan jika terjadi kesulitan dalam menjalankan usahanya.

“Setidaknya OJK dapat memberikan informasi jika UMKM kesulitan modal. Termasuk memberikan ruang konsultasi ketika terjadi masalah dalam mengakses dunia perbankan,” jelasnya.

Selain itu, ia menyampaikan jika seluruh birokrasi pemerintahan akan selalu mensupport pelaku UMKM secara total. Baik untuk membantu pemasaran maupun dalam mendatangkan mentor dari luar.

“Dengan fasilitas ini kita berharap para pelaku UMKM dapat meningkatkan kapasitas produksi. Sehingga mampu bersaing di era MEA yang terjadi sekarang ini,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge