0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolri : Pelaku Teror Sarinah Punya Rencana Matang

dok.merdeka.com
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memastikan pelaku teror di Sarinah, Thamrin sudah memiliki perencanaan yang cukup matang. Namun aksi mereka dikalahkan oleh kesigapan aparat keamanan.

“Saya pikir perencanaannya cukup baik tetapi kan memang kita selalu melakukan antisipasi manakala terjadi sesuatu serangan yang mendadak tentu kita harus bisa segera bereaksi karena itu wujud dari pada kesiapsiagaan dan kewaspadaan polri,” kata Badrodin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/1).

Badrodin menegaskan, aksi terorisme tidak bisa diduga. Ancaman bisa terjadi di berbagai tempat, dan kapan saja. Oleh sebab itu aparat keamanan selalu siaga terhadap berbagai potensi terjadinya aksi terorisme.

“Karena kalau namanya teroris sering saya sampaikan, inisiatif ada di tangan mereka, kemudian dia bisa menentukan waktunya kapan tempatnya di mana mungkin tempat yang enggak ada polisi bisa saja dilakukan, mungkin tidak ada masyarakat di situ bisa saja dilakukan,” jelas Badrodin.

Lokasi dan waktu aksi terorisme, lanjut Badrodin, sangat tergantung pada pesan yang hendak disampaikan oleh para pelaku.

“Sangat tergantung apa yang dia mau sampaikan, pesan yang mau dia sampaikan, itu yang bagian dari perencanaan mereka,” tutur Badrodin.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge