0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hotel dan Mall Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

timlo.net/putra kurniawan
Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Polisi himbau pelaku usaha perhotelan dan mall untuk lebih waspada terhadap pengunjung yang datang dengan membawa barang mencurigakan. Polisi juga telah membekali petugas keamanan di sejumlah obyek vital dengan pengetahuan tentang kewaspadaan dini.

“Kita sudah menghimbau kepada pihak manajemen hotel dan mall di seluruh Sukoharjo untuk lebih waspada, terutama barang bawaan tamu dan sebisa mungkin didata identitasnya. Dengan ini, dimungkinkan dapat meminimalisir ruang gerak teroris,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Kamis (14/1).

Diharapkan jika ada barang-barang yang mencurigakan bisa segera diamankan dengan bekal materi-materi pengetahuan dari kepolisian kepada petugas keamanan hotel maupun mall. Sehingga, jika terjadi aksi terorisme, minimal bisa mengurangi jumlah korban.

Selain itu, polisi juga meningkatkan kewaspadaan di seluruh obyek vital dan daerah-daerah yang dianggap rawan terjadi tindakan terorisme maupun tindak kriminal biasa. Meskipun dari pemberitaan diketahui salah satu target teroris aparat kepolisian, namun untuk menjaga kemanan, petugas tetap maksimal dalam menalankan tugasnya.

“Memang salah satu target adalah kami petugas kepolisian, namun apapun yang terjadi kami berkomitmen tetap menjaga keamanan masyarakat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge