0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sempat Hilang, Bentar Setiarto Akhirnya Ditemukan

timlo.net/nanin
Bentar Setiarto (berbaju kotak-kotak) saat di Mapolres Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Setelah dinyatakan hilang, Bentar Setiarto (25) warga Ringin Rejo, Desa Ketitang, Nogosari, Boyolali, akhirnya berhasil ditemukan. Bentar diamankan saat menjenguk kakaknya, Eko Purnomo, yang saat ini ditahan di Mapolda DIY atas kasus penculikan dokter Rica. Bentar, Kamis sore (14/1), dijemput Tim Polda Jateng di Jogjakarta dan dibawa ke Mapolres Boyolali.

“Dia dibawa kesini berkaitan dengan laporan orang tuanya, kita mintai keterangan atas kepergianya itu,” kata Kasat Reskrim AKP Andi Prasetya.

Mengenakan jaket hitam, Bentar Setiarto, anak Sularto yang dilaporkan hilang 9 Januari lalu, terlihat tenang saat tiba di Mapolres Boyolali. Namun, lelaki berusia 25 tahun ini lebih banyak diam. Bahkan saat dipertemukan dengan Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, di ruang lobi, Bentar justru lebih tertarik melihat televisi yang menyiarkan berita bom di Jakarta.

Sementara menurut Kapolda Jateng, Irjen Pol Nur Ali, melalui Kasubdit 1 Keamanan Negara Polda Jateng, AKBP Joko Cahyono, yang memimpin langsung penjembutan Bentar, yang bersangkutan diamankan saat sedang menjenguk kakaknya, Eko Purnomo, di Mapolda Jateng. Dari pengakuan sementara, Bentar pergi ke Kalimantan bersama rombongan dokter Rica. Namun, terpisah di Kalimantan, setelah itu Bentar pergi ke Batam.

“Alasannya untuk mencari pekerjaan di Batam,” ungkap Joko Cahyono.

Sementara berkaitan dengan keterlibatan Bentar di Ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), Joko mengaku belum begitu banyak mengorek keterangan tentang hal itu. Hanya saja, Bentar mengaku ke Kalimantan atas ajakan kakaknya, Eko, yang bermaksud hendak mendirikan klinik kesehatan.

“Kita fokus ke orang hilang dulu,” tambah Joko.

Disisi lain, ayah Bentar, Sularto mengaku, sangat bersyukur anaknya bisa ditemukan. Sularto berharap, ketiga anaknya bisa kembali hidup normal dan kembali ke keluarga.

“Alhamdullilah anak saya sudah ditemukan semua, semoga permasalahan ini bisa cepat selesai,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge