0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Irjen Tito : Teror di Jakarta Hasil Rancangan Bahrun Na’im

merdeka.com
Irjen Tito Karnavian (merdeka.com)

Timlo.net — Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menyebutkan Bahrun Na’im adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam serangan teror di Sarinah, Jakarta. Bahrum diyakini memiliki ambisi besar untuk merebut kepercayaan dari pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Bagdadi untuk memimpin kawasan Asia Tenggara.

“Khusus di Asia Tenggara ini ada satu orang tokoh, Bahrun Na’im yang ingin mendirikan namanya Khatibah Nusantara, dia ingin jadi leader untuk kelompok ISIS di Asia Tengara,” ungkap Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Pol Tito Karnavian di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/1).

Ambisi Bahrun membuat rivalitas untuk menjadi pemimpin ISIS se-Asia Tenggara menimbulkan persaingan begitu keras. Salah satu cara dengan menggelar aksi-aksi teror di berbagai lokasi, termasuk kawasan Sarinah, Jakarta.

“Di antara para tokoh ini di Asia Tenggara ini ingin bersaing ingin jadi leader, oleh karena itu Bahrun Na’im merancang serangan-serangan seperti ini,” jelasnya.

Tito menambahkan, Bahrun kini sudah dimasukkan dalam daftar hitam kepolisian. Bahrun dan kelompoknya kini dalam perburuan polisi.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge