0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Pasangan Tak Resmi di Wonogiri Digaruk Polisi

timlo.net/tarmuji
Polisi tangkap basah pasangan mesum di hotel melati seputaran WGM (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebanyak lima pasangan mesum dikeler jajaran Sat Sabhara Polres Wonogiri .Kelima pasangan bukan muhrim ini terjaring razia Pekat disejumlah hotel kelas melati di seputaran Wonogiri Kota dan Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur.

“Operasi Pekat dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Agus Syamsudin, beserta satu pleton Sabhara pada saat jam-jam sibuk bekerja atau jam-jam sibuk belajar. Ini untuk mengantisipasi adanya pasangan yang masih berstatus pelajar dan karyawan-karyawati, baik dilingkungan pemerintah maupun swasta,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Gunawan, Kamis (14/1).

Dikatakan, operasi Pekat tersebut dilakukan di area pehotelan Waduk Gajah Mungkur, Desa Sendan. Jalan Wonogiri-Wuryanto. Operasi digelar mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

“Lima pasangan mesum yang bukan suami-istri ini kemudian dilakukan pendataan, membuat peryataan dan akan dilakukan pembinaan di Mapolres Wonogiri. Adapun lim pasangan mesum tersebut semuanya pekerja swasta dan tidak ada yang pegawai negeri maupun pelajar,” jelasnya.

Pasangan mesum itu di antaranya berinisial  AR dan AW, SYT dan SRY, KAR dan YT, YW dan BOB, dan EN dan JIR. Saat operasi, kelima pasangan mesum ini berada di dalam kamar hotel.

“Selanjutnya dalam pembinaan tersebut semua pelaku boleh diijinkan pulang, setelah salah satu dari pihak keluarganya hadir ke Polres untuk menjemput keluarganya,” terangnya.

Ditambahkan, awal terjadinya tindak kejahatan maupun kriminal yang telah terjadi sebelum-sebelumnya di wilayah Wonogiri ini, berawal dari hubungan di luar nikah.

“Sehingga apabila sampai terjadi kehamilan, biasanya pasangannya akan menuntut atau akan mengambil jalan pintas untuk menggugurkan, membuang janin atau bayi yang tak berdosa yang lahir, bahkan mungkin sampai terjadi kasus pembunuhan pada salah satu pasangannya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge