0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Mbah Kakung Nekad Nggantung

dok.timlo.net/red
(Ilustrasi) Korban gantung diri sedang dievakuasi (dok.timlo.net/red)

Penyakit Takkunjung Sembuh,Kakek Ini Nekad Ngendat

Wonogiri — Seorang warga Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri ditemukan tewas menggantung di blandar bagian dapur rumahnya. Diduga kuat, korban mengalami frustasi lantaran penyakitnya tak kunjung sembuh.

“Korban adalah Mbah Mingun Kakung (80), warga Dusun Kaliampo RT 1/ RW2, Desa Ngadirojo Kidul. Mbah Mingun Kakung ngendat dengan menggantungkan leher di blandar  dapur yang menyatu dengan rumahnya menggunakan kain jarik batik,”ujar Camat Ngadirojo, Agus Hendradi, Kamis (14/1).

Dikatakan, kali pertama kejadian ini diketahui salah satu anaknya. Ketika itu anaknya terbangun dan hendak buang air kecil, sekitar pukul 02.00 WIB. Saat melintas di dapur, terlihat ada sesosok tubuh tergantung. Ketika didekati ternyata tubuh tergantung tersebut adalah ayah kandungnya.

Hal tersebut segera diberitahukan ke anggota keluarga lain. Dengan dibantu sejumlah tetangga yang berdatangan, tubuh mBah Mingun Kakung diturunkan, selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Medika Mulya Ngadirojo.

“Keluarga dan tetangga mengira Mbah Mingun masih hidup, karena ada denyut nadi. Tapi setelah diperiksa pihak rumah sakit, ternyata sudah meninggal,” katanya.

Kepolisian, tim medis, dan pihak kecamatan yang memeriksa kondisi korban, menyatakan kesimpulan yang sama. Korban murni bunuh diri lantaran tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik.

“Pukul 04.00 WIB langsung kami serahkan ke pihak keluarga. Hari ini dimakamkan,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge