0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ibu dan Anak Pembobol Harta Majikan Diamankan

Mapolres Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Dua pekan buron, ibu dan anak, pembobol rumah sang majikan di Desa Canden, Sambi, berhasil diamankan jajaran Polres Boyolali. Kedua tersangka, Sriyati (54) dan Hi (16), diamankan di rumahnya di Purwosari, Kota Kudus, Selasa (12/1) malam.

“Kita amankan berkat kerjasama dengan Polres Kudus,” kata Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Andi Prasetya, Kamis (14/1).

Selain mengamankan ibu dan anak, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti motor matic, Nopol B 3521 SNW, uang tunai Rp 4,5 juta, Hp, kipas angin dan 10 lembar cek bank BRI atas nama korban, Warsinah (74). Dari keterangan tersangka, Sriyati, aksi pencurian tersebut dilakukan karena rumah korban dalam kondisi sepi. Tersangkapun mengajak anaknya untuk menguras harta kekayaan sang majikan.

“Total kerugian mencapai Rp 98 juta, sebagian uang dibelanjakan untuk membeli barang, sisa uang tunai Rp 4,5 juta,” tambah Andi.

Kedua tersangka saat ini ditahan di Polres Boyolali. Keduanya dijerat  pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Kasus pencurian ini sendiri terjadi Jumat (1/1) lalu. Saat kejadian, rumah dalam kondisi sepi ditinggal sang pemilik liburan ke Yogyakarta. Tersangka sendiri baru beberapa minggu di rumah korban.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge