0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Australia Keluarkan Travel Alert Pasca Ledakan Bom Sarinah

Dok: Timlo.net/Au.news.yahoo.com
Video ledakan , Starbucks, Sarinah. (Dok: Timlo.net/Au.news.yahoo.com)

Timlo.net—Baku tembak dan ledakan bom di Jakarta membuat Department of Foreign Affairs and Trade Australia mengupdate travel advice ke Indonesia.

“Kami menyarankan Anda untuk menerapkan kehati-hatian tingkat tinggi di Indonesia, termasuk Bali,” tulis pernyataan itu dalam situs Smart Traveller.

Warga Australia di Jakarta disarankan untuk menghindari wilayah yang terpengaruh, dan mengikuti instruksi-instruksi pihak berwenang lokal.

Pihak berwenang Australia menyatakan jika dalam beberapa bulan terakhir ini mereka kuatir dengan banyaknya warga Indonesia yang pergi ke Irak dan Suriah untuk bertempur bersama ISIS.

Pihak penegak hukum Australia berkata jika warga Indonesia yang bergabung dengan ISIS bisa kembali ke Indonesia dengan keterampilan bertarung dan niat untuk menyebar teror di wilayah Indonesia.

Tahun lalu, ahli teror ternama Sidney Jones memperkirakan ada 250 orang Indonesia yang bergabung dengan ISIS. Ada juga keraguan terhadap kemampuan Indonesia untuk mengawasi atau mencegah warga mereka yang bergabung dengan ISIS yang pulang ke Indonesia.

Duta Australia di Indonesia juga mendesak warga Australia di Jakarta untuk menghindari lokasi-lokasi di dekat peristiwa ledakan bom.

“Media melaporkan ada ledakan-ledakan dan tembakan di area Sarinah Mall di Jl Thamrin di Jakarta Pusat,” tweet Duta Australia Paul Grigson.

“Semua warga Australia harus menjauhi area-area ini, membatasi gerakan mereka dan mengikuti petunjuk pihak berwenang lokal. Kami telah melihat laporan media tentang ledakan lain termasuk di area Palmerah. Sampai situasi jelas, semua harus membatasi gerakan mereka,” lanjutnya.

Sumber: Au.news.yahoo.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge