0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah Perguruan Tinggi di Solo Antisipasi Gafatar

Wakil Rektor III UNS bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof D. Darsono (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sejumlah perguruan tinggi di Solo melakukan antisipasi terhadap pengaruh negatif dan ajaran menyimpang, termasuk Gafatar. Seperti Universitas Sebelas Maret (UNS) telah mengumpulkan seluruh jajaran bidang kemahasiswaan untuk melakukan koordinasi.

Wakil Rektor III UNS bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr Darsono mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan dan melakukan koordinasi dengan jajaran bidang kemahasiswaan seperti biro kemahasiswaan, wakil dekan bidang kemahasiswaan, dewan mahasiswa, badan eksekutif mahasiswa, unit kegiatan mahasiswaan, dan sebagainya.

“Pengumpulan dan koordinasi terkait penangkalan terhadap kegiatan menyimpang, ajaran menyimpang dan organisasi terlarang,” ungkap Darsono, di Kampus UNS, Solo, Kamis (14/1).

Di tempat terpisah, Kepala Humas Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Dr Anam Sutopo mengemukan, program Keislaman dan Kemuhammadiyahan, baik melalui perkuliahan maupun tambahan pada mentoring setiap Sabtu, juga Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah dan Unit Kegiatan Masjid Faturahman kampus Universitas Muhamadiyah Surakarta merupakan langkah agar mahasiswa dan seluruh civitas akademika UMS memahami Islam secara kaffah sehingga terhindar dari ajaran ekstrem.

Adanya sistem perekrutan yang seringkali dengan dalih pengajian, Anam juga melakukan screning pada program mentoring yang dikendalikan oleh lembaga pengembangan kemuhamadiyahan dan Al Islam

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge