0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Sragen Diminta Waspadai Angin Kencang

Petugas dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sragen memangkas pohon rindang untuk antisipasi angin kencang (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Memasuki musim hujan dan cuaca ekstrim seperti sekarang ini, masyarakat dihimbau untuk selalu waspada, terutama terhadap adanya hujan deras yang disertai dengan angin kencang.

“Di beberapa wilayah, hujan deras yang disertai dengan angin kencang sudah terjadi, untuk itu kami himbau masyarakat untuk berhati-hati,” kata Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Sragen, Giyadi, Rabu (13/1).

Giyadi mengatakan, berdasarkan rilis dari Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG), diprediksi hujan lebat bakal turun di wilayah Sragen pada bulan Januari – Februari ini.

Selain itu masyarakat diharap untuk hati-hati melintas di jalan saat turun hujan deras yang disertai dengan angin kencang. Karena, angin kencang saat hujan deras bisa memungkinkan terjadinya pohon tumbang.

Pihaknya telah melakukan beberapa persiapan untuk menghadapi bencana yang tak terduga, seperti banjir, angin puting beliung dan sebaginya.

“Meski bencana itu tidak diharapkan, tapi kita harus persiapan apabila terjadi,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge